Senin, 07 Maret 2011

PlayStation 3 Bisa Di-hack Lewat Modchip

PlayStation 3
Modchip, USB spesial untuk PlayStation 3 telah dirilis. Disebut spesial, karena dengan USB tersebut, pengguna bisa menyalin (copy) beragam game dari hard drive dan memainkannya.

Seperti diketahui, PlayStation 3 adalah satu-satunya konsol yang terkenal dan ramai dibicarakan oleh kalangan hacker karena keamanannya sangat kuat. Namun, hadirnya USB Modchip yang diproduksi PSJailbreak diklaim menjadi solusi pertama yang mudah digunakan untuk meretas "tembok" keamanan konsol milik Sony itu.

"Modchip dari PS Jailbreak adalah USB plug-and-play, mudah digunakan, instalasi dalam hitungan detik, dan bisa menjaga segel garansi PS3 Anda secara utuh," ujar PS Jailbreak dalam websitenya, seperti dikutip Telegraph, Rabu 25 Agustus 2010.

Tak hanya bisa menyalin game, USB spesial itu juga diklaim mampu mengurangi lag (proses lambat) dan gangguan saat memainkan game dari hard drive, bahkan lebih cepat dari drive Blu-ray. Produk itu juga memungkinkan pengguna untuk memainkan game-game hasil kopian atau bajakan.

Menurut info terbaru yang diperoleh dari website T3, saat ini Modchip telah terjual habis. Info tersebut pun diamini kios American PSJailbreak.
"Kami meminta maaf jika saat ini tidak dapat menerima pemesanan online untuk PS Jailbreak karena stoknya sedang habis," tulisnya di laman website.

Sayang, pihak Sony belum mau angkat bicara menanggapi isu munculnya USB spesial Modchip itu. (art)
• VIVAnews

Tidak ada komentar:

Posting Komentar