Kamis, 10 Maret 2011

Cara menarik pengunjung ke blog kita


Kita sebagai pemilik blog tentunya akan mempunyai kebanggaan tersendiri jika blog yang kita miliki banyak mendapat pengunjung yang jumlahnya ratusan bahkan ribuan setiap harinya. Bukan pengunjung semu yang hanya dilihat oleh diri sendiri dengan mengotak-atik IP address atau menggunakan software menaikkan jumlah pengunjung. Berikut ini saya akan berikan tips dan trik supaya blog kita banyak pengunjungnya :

  1. Posting sesuatu hal yang banyak dicari, dibutuhkan, dan berguna bagi orang banyak.Dan selalu update postingan atau artikel yang kita miliki.
  2. Memanfaatkan Web directory (sebuah layanan yang mengelompokkan beberapa website atau blog ke sebuah direktori atau kategori khusus sesuai dengan konten (isi) dari website/blog tersebut) baik lokal maupun internasional . Seperti http://technorati.com, www.topseratus.com, http://directory.resep.web.id, www.blog-indonesia.com dan lain-lain.
  3. Memanfaatkan Social Bookmarking (sebuah metode yang digunakan oleh pengguna internet untuk berbagi, mengelompokkan, pencarian, dan mengelola sumber daya bookmark web. Sumber yang dibookmark menjadi suatu referensi. Contohnya kita manfaatkan layanan di www.addthis.com, http://digg.com, http://delicious.com dan lain-lain.
  4. Mempublikasikan blog kita melalui Social Network (situs pertemanan) dan NetworkBlog seperti facebook, twitter, koprol, foursquare, dan lain-lain. Supaya blog kita dilihat oleh teman kita atau orang lain.
  5. BlogWalking atau jalan-jalan ke blog orang lain sambil meninggalkan jejak lewat komentar atau fasilitas chat atau obrolan.
  6. Memasang Widget yang berguna meningkatkan pengunjung seperti www.cbox.com, www.hitstats.com, www.prchecker.info, www.alexa.com.
  7. Memanfaatkan jasa iklan gratis/baris dan media offline seperti pembuatan pin, stiker, kaos dan lain-lain. Kemudian disebarluaskan kepada teman atau keluarga terdekat kita.
http://didno76.blogspot.com

2 komentar:

The Soul mengatakan...

Thank's for the article., nice.. bermanfaat buat sy yg baru mulai dunia per-Blog-an.. makasih banyak gan..

Gilang Haji Muharam mengatakan...

Iya sama-sama

Posting Komentar